Rabu, 02 Februari 2011

Rand Omize 1.0 : Aplikasi Random Struktur Kepengurusan/Kepanitian

Pernah bingung menentukan keanggotaan di suatu organisasi? Sulitkah Anda menunjuk siapa saja yang  ingin Anda letakkan pada jabatan tertentu dalam kepanitiaan, sementara resource panitia sangat banyak sehingga Anda bingung menempatkan seseorang itu di bagian mana? Mungkin Anda perlu untuk merandom struktur organisasi/kepanitiaan Anda. Sedikit sharing, inilah program kecil-kecilan buatan saya, yang mungkin dapat membantu Anda 'mengacak'  penempatan posisi jabatan seseorang.
Yah, mungkin sebelumnya disini saya ingin sedikit bercerita tentang liburan saya. Selama beberapa minggu terakhir, saya disibukkan dengan beberapa tugas non-kuliah (termasuk organisasi, ngegame, kumpul-kumpul, ngobrol-ngobrol, dll), yah karena memang masih masa liburan semester ganjil nih. Nah pas waktu saya lagi pengen mikir organisasi, dan kebetulan saat ini saya ditunjuk sebagai Ketua dalam sebuah kepanitiaan kegiatan (sementara anak buahnya belum ditentukan strukturnya), saya mengalami kebingungan teramat sangat dalam menunjuk teman-teman saya untuk menjadi bagian dari kepanitiaan. Kebetulan teman-teman saya yang ingin saya masukkan dalam kepanitiaan ini tidaklah sedikit, jadi kalau mau nunjuk yah bingung, mau nawarin kemana ya kelamaan, yah di random aja lah. .
Nah, itu tadi yang memancing otak saya untuk melakukan hal aneh ini, yakni membuat aplikasi randomannya. Yaa mungkin keuntungan bagi saya nantinya bisa dipakai lagi kalau memang suatu saat saya mengalami kebingungan yang sama. Dan karena saya ingin program yang saya buat ini tidak nganggur, maka saya share di blog ini dan itu juga.

Duh maaf jadi keenakan cerita. Langsung saja deh ke programnya.
Ini nih screenshot programnya: (klik gambar untuk memperjelas)

nih saya juga berikan contoh outputnya, hasil randoman dari aplikasi ini :

Mungkin Outputnya ngga jelas ya?? ini hasil sebenarnya (setelah saya click 'copy to clipboard' dan saya paste ke notepad):

Bagaimana? tertarik menggunakan aplikasi ini? Tenang, saya share kok.
Silakan Download di link berikut, dan install aplikasinya.

Download Rand Omize 1.0

Mungkin masih banyak yang kurang di program ini, maklumlah saya juga masih belajar. Saya tunggu tanggapannya ya!! Kritik dan saran Anda sangat  berarti bagi saya.

Tidak ada komentar: